Kalender Islami

Asmaul Husna

Kamis, 31 Juli 2008

Siapa Berminat bikin Film Ryan?

Baru-baru ini kita dihebohkan dengan berita televisi tentang Ryan "Si Jagal dari Jombang" yang selalu menghiasi berita di stasiun TV Indonesia. Saking hebohnya, teman saya menyebut Ryan sebagai "the Man Of the Week" bahkan tidak menutup kemungkinan akan berkembang menjadi the Man of the Year apabila pemberitaan tentangnya terus menerus di blow-up hingga akhir tahun nanti.
Walaupun kasus ini begitu membuat bulu kuduk kita merinding, tapi toh banyak orang yang bisa mengambil untung dari kasus ini. Sebut saja para wartawan yang menjadikan kasus ini sebagai ladang dalam peliputan berita; atau warga masyarakat desa tempat tinggal ryan yang bisa secara langsung meraup keuntungan dari banyaknya kerumunan orang di sana. Namun kalau saya lihat, masih ada lagi orang yang bisa meraup keuntungan besar dari peristiwa itu. INSAN PERFILMAN!
Masih terlintas dalam benak saya, berita tentang Sumanto, sang kanibalis yang menggemparkan Indonesia beberapa tahun yang lalu. Kasus tersebut pada akhirnya di filmkan oleh insan film Indonesia, dan berhasil menyedot perhatian penonton. Kalau fakta tentang SI Jagal dari Jombang ini bisa difilmkan juga, saya yakin perhatian penonton akan jauh lebih tinggi dibandingkan film sumanto. Saya sempat berbincang ringan dengan teman tentang kemungkinan film itu. (siapa tahu bisa jadi bahan rujukan para sutradara he2)
SI Jagal Dari Jombang 1 (Tragedi)
(Menceritakan tentang kehidupan Ryan sehari-hari, sampai pada peristiwa pembunuhan yang memakan banyak korban)
SI Jagal Dari Jombang 2 (Horor)
(Menceritakan tentang pengungkapan pembunuhan serta kilas balik peristiwa itu, kemudian adanya bayang2 hantu dari para korban yang ingin menuntut balas)
Si Jaga Dari Jombang 3 (horror)
(Menceritakan tentang putusan pengadilan tentang eksekusi ryan, proses eksekusi ryan sampai kejadian-kejadian paska eksekusi ryan)
Wah, keren banget ya? dari satu peristiwa saja sudah bisa menghasilkan 3 film skaligus. tapi saya mau titip pesen buat sutradara atau music director yang memproduksi film itu: tolong saya mereques lagunya Afgan "Kejam" untuk menjadi soundtrack film itu. he3....... Sepakat?

Tidak ada komentar:

 
catatan edi @2009 Gallery Template Ajah by ireng_ajah

Supported Free Money Info and Product and Service

Best view with Mozilla Firefox